Mengumpulkan Berita Unik, Lucu, Seram, Aneh, Dan Langka

Patung Baru Hachiko, Mempertemukan Hachiko Dengan Pemiliknya

Tidak ada komentar
Serba Unik - Setelah 80 tahun berpisah, akhirnya Hachiko dapat bertemu kembali dengan pemiliknya, itu semua berkat patung baru Hachiko yang berada di University of Tokyo, diamana pemilik Hachiko mengajar dan meninggal dunia.

Seperti berbagai kisah yang diceritakan tentang pengorbanan anjing ini. Hachiko selalu menyambut pemiliknya, Hidesaburo Ueno, di depan stasiun kereta api setiap sore, supaya ia dapat berjalan bersama dengan pemiliknya menuju rumah mereka. Suatu hari, Ueno jatuh sakit saat mengajar dan tak pernah kembali ke rumahny. Menurut cerita yang beredar, selama 9 tahun, Hachiko selalu kembali ke depan stasiun kereta untuk menunggu pemiliknya, tanpa ia tahu kapan pemiliknya akan kembali. Kisah mengharukan ini bahkan telah diadaptasi menjadi 2 film dengan judul “Hachiko Monogatari” karya Seijiro Koyama yang dirilis pada tahun 1987, dan “Hachi: A Dog’s Tale” yang dirilis pada tahun 2009.


Sampai sekarang, Patung Hachiko selalu tegak menunggu pemiliknya pemiliknya didepan Stasiun Shibuya dan replika mirip Hachiko bisa IOTA lihat yang di dalam National Museum of Nature and Science, Ueno.

Sedangkan untuk patung barunya, saat ini sudah dapat dilihat di University of Tokyo. Patung ini mengambarkan pertemuan yang sangat bahagia antara Hachiko dan Ueno setelah 90 tahun mereka berpisah. Patung ini dibuat atas kerjasama dari Department of Agriculture, dimana Ueno merupakan salah satu dosen atau pengajar di jurusan agricultural engineering.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar