Mengumpulkan Berita Unik, Lucu, Seram, Aneh, Dan Langka

Inilah Foto Terakhir Anjing Hachiko

Tidak ada komentar
Serba Unik - Hewan yang dikenal paling setia adalah anjing. Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa anjing adalah teman terbaik manusia. Hal itu tercemin dalam kisah nyata tentang anjing bernama Hachiko di Jepang.

Kisah kesetiaan Hachiko pada tuannya ini sudah populer sejak lama di seluruh dunia. Hachiko adalah anjing peliharaan yang ditemukan saat masih kecil oleh seorang profesor Universitas Tokyo saat ia dalam perjalanan pulang dari kantornya. Akhirnya ia selalu mengantarkan tuannya pergi kerja ke stasiun Shibuya setiap hari dan menunggunya di depan stasiun saat pulang.

Suatu hari, tuannya meninggal di kantornya karena pendarahan otak pada 1925. Hachiko yang tidak tahu terus menunggu tuannya dengan duduk di depan stasiun setiap harinya. Istri profesor dan anaknya sudah berusaha untuk membawanya pulang, namun Hachiko tetap duduk di depan stasiun menunggu tuannya. 

Semua orang di stasiun termasuk penjaga dan beberapa penjual di sekitar Shibuya mengenal Hachiko dengan baik dan memberinya makan setiap harinya. Kabar kesetiaan anjing ini juga meluas ke seluruh masyarakat, berbagai media lokal memberitakan kisah setia Hachiko. Hachiko terus menunggu tuannya sampai ajalnya sendiri tiba pada 1935. 

Baru-baru ini ditemukan sebuat foto Hachiko yang diambil pada 8 Maret 1935, saat ditemukan mati di jalanan Shibuya. Dalam foto itu terlihat Hachiko yang sudah meninggal terbujur kaku dengan diselimuti anyaman bambu. Terlihat beberapa petugas stasiun dan istri majikan Hachiko, Yaeko Ueno, mengelilinginya dan mendoakan. 

"Dari foto diatas terlihat bagaimana orang-orang berdoa untuk kedamaian roh dan jiwa dari Hachiko", kata Keita Matsui, kurator museum Shibuya. "Dari foto ini juga kita bisa melihat bagaimana Hachiko sangat dicintai pada masanya". 

Untuk mengabadikan Hachiko, pemerintah Jepang membangun patungnya di depan stasiun Shibuya. Kini patung Hachiko dijadikan tempat populer bagi pemuda pemudi Jepang untuk berkumpul.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar