Mengumpulkan Berita Unik, Lucu, Seram, Aneh, Dan Langka

WOW !!! 5 BINATANG INI BISA HIDUP HINGGA RATUSAN TAHUN

Tidak ada komentar
Serba Unik - Jika hewan-hewan manusia modern saat ini hanya bisa hidup rata-rata sampai umur 60-70 tahun, berbeda dengan 5 hewan di bawah ini. Mereka bisa hidup hinggan ratusan tahun bahkan ribuan tahun lamanya. Berikut 5 Binatang Yang Bisa Hidup Hingga Ratusan Tahun :

1. Tuatara - 111 Tahun

Tuatara nama itu berasal dari Selandia Baru. Spesies Tuatara ditemukan yang masih hidup saat ini dianggap sebagai dinosaurus karena mereka hidup berkembang di bumi sekitar 200 juta tahun. Mereka juga salah satu vertebrata yang memiliki umur terpanjang di bumi. Baik sebagai spesies dan sebagai individu. Seekor Tuatara di Sebuah kebun binatang baru-baru ini bertelur pada saat berumur 111 tahun.

2. Geoduck - 160 Tahun

Spesies kerang air laut ini memiliki masa hidup minimun 160 tahun. Mereka memiliki leher sekitar 1m panjangnya. Terlihat ketika mereka keluar dari cangkangnya.

3. Cacing Tabung Lamellia - 170 Tahun

Cacing tabung dengan tubuh warna-warni ini ditemukan di perairan laut dalam. Mereka ada di ventilasi hidrokarbon yang ditemukan di dasar laut dan tampaknya mereka hidup sudah lebih dari 170 Tahun.

4. Kura-kura Raksasa - 250 Tahun

Spesies kura-kura ini adalah vertebrata dengan umur yang panjang di bumi. Salah satu kura-kura tersebut bernama Harriet, seekor kura-kura Galapagos, meninggal pada umur 175. 'Adwaita' lain spesies kura-kura raksasa Aldabra diketahui meninggal pada umur 250 pada Maret 2006.

5. Spons Antartika - 1550 Tahun

Ternyata pemenangnya masih sekerabat sama Spongebob Squarepants. Suhu sangat rendah yang ada di Samudra Antartika menyebabkan spons antartika memiliki tingkat pertumbuhan sangat lambat. Satu spesimen telah tercatat memiliki umur 1550 tahun.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar