Mengumpulkan Berita Unik, Lucu, Seram, Aneh, Dan Langka

BEBERAPA KEUNTUNGAN BILA MEMPUNYAI TUBUH PENDEK

Tidak ada komentar

Serba Unik - Tahukah kalian keuntungan memiliki tubuh pendek ? Tidak perlu berkecil hati atas apa yang sudah dikaruniai. Bagaimana pun, tinggi badan dipengaruhi banyak faktor, di antaranya gen, aktivitas fisik, gizi, dan kondisi lingkungan. Dalam beberapa kasus, memiliki tinggi badan yang ekstrim justru menunjukkan gejala kesehatan yang membutuhkan perawatan medis. Contohnya, gigantisme atau sindrom Turner.
Para pakar kesehatan pun mendorong Anda untuk lebih berfokus pada gaya hidup yang lebih sehat, seperti tidak merokok, aktif secara fisik, menerapkan pola makan dengan gizi seimbang, dan menjaga berat badan sehat. Kalau sudah begini, mau tinggi atau pendek Anda akan tetap sehat.

Lagipula, tubuh yang tidak terlalu tinggi juga punya keuntungannya sendiri loh. Berikut Beberapa Keuntungan Bila Mempunyai Tubuh Pendek :

1. Lebih Panjang Umur

Studi baru yang melibatkan 500 pria di Sardinia mengungkapkan bahwa orang-orang yang pendek cenderung hidup lebih lama daripada orang-orang yang lebih tinggi, rata-rata dua tahun. Riset yang diterbitkan di jurnal Life Sciences juga mencatat bahwa data yang dikumpulkan dari jutaan kasus kematian menunjukan bahwa orang-orang yang perawakannya pendek lebih panjang umur.

2. Lebih Subur

Menurut para peneliti Belanda, perempuan yang lebih pendek cenderung mempunyai lebih banyak anak daripada perempuan yang lebih tinggi. Alasannya belum jelas, namun pemimpin peneliti Gert Stulp, PhD, menduga bahwa perempuan yang lebih pendek menggunakan lebih banyak energi saat bereproduksi. Pada pria, mereka yang tingginya rata-rata ternyata punya anak paling banyak.

3. Punya Karakter Kuat dan Selera Humor Yang Tinggi

John Schwartz, reporter The New York Times dan penulis Short: Walking Tall When You Are Not Tall, menduga bahwa banyak masalah yang dikaitkan dengan tubuh yang pendek dibesar-besarkan oleh perusahaan obat-obatan yang menjual hormon pertumbuhan badan. Dalam wawancara dengan NPR (National Public Radio), Schwartz mengatakan bahwa orang-orang yang lebih pendek bekerja lebih keras, lebi tangguh, dan punya selera humor yang baik.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar