Mengumpulkan Berita Unik, Lucu, Seram, Aneh, Dan Langka

10 HEWAN DENGAN WAJAH ANEH

Tidak ada komentar
Serba Unik - Pernahkah terbayangkan oleh kalian bahwa ada beberapa hewan yang mempunyai mimik wajah yang aneh?
Seperti apa sih wajah hewan tersebut? Berikut 10 Hewan Dengan Wajah Aneh :

1. Hatchet Fish


Ikan penghuni jurang ini memiliki tubuh yang sangat kecil (spesies terbesar yang dikenal hanya memiliki ukuran tubuh sebesar 12 cm), dan ikan ini tidak berbahaya, hanya saja memiliki wajah yang aneh.

Hatchet Fish adalah bukti bahwa kita tidak perlu memiliki gigi tajam ataupun mata bersinar merah untuk menjadi sosok yang menyeramkan. Ikan ini bisa ditemukan di perairan tropis dan subtropis diseluruh dunia. Mereka memakan hewan-hewan kecil di jurang, seperti copepoda (sejenis Crustaceae).

2. Kelelawar Hidung Tabung


Kelelawar ini ditemukan di hutan hujan Filipina, kelelawar ini terancam punah dan memiliki salah satu wajah teraneh di antara mamalia lainnya.

Kelelawar dengan telinga berwarna kuning bintik dan mata kuning. Tentunya hidung tabung yang membuat penampilannya mirip kartun. Kelelawar ini kebanyakan mengkonsumsi buah ara dan buah-buahan lainnya, tetapi terkadang mereka juga memakan serangga.

3. Axolotl


Spesies yang hanya ada di Danau Xochimilco, Meksisko, axolotl yang artinya adalah 'monster air' dalam Nahuatl, bahasa Aztec. Sebenarnya salah satu jenis salamander.

Selain wajahnya yang lucu, mereka juga memiliki rambut merah unik yang merupakan insang yang menyerupai bulu. Spesies salamander ini biasanya mempertahankan kemampuan tubuhnya yang disebut sebagai Neotheny. Sayangnya, amfibi langka ini terancam punah karena polusi dan diburu di beberapa bagian Meksiko untuk dimakan.

4. Aye Aye


Bisa dibilang primata dengan penampilan paling aneh. Aye aye punya telingan besar seperti kelelawar, memiliki mata hijau kekuning-kuningan dan mirip sekali dengan Gremlins (sebuah film horor komedi di Amerika).

Hewan ini sebenarnya menjadi inspirasi bagi monster yang mirip Gremlin di serial film Primeval, dimana diceritakan keturunannya yang menghantui sebuah rumah kosong. Aye aye ditemukan di Madagaskar dan sangat terancam punah karena perusakan habitat dan dibunuh karena orang-orang di negara itu sangat tidak menyukai hewan tersebut, karena dianggap hewan pembawa sial.

5. Monyet Hidung Pesek


Hewan ini adalah spesies yang terancam punah. Hanya ditemukan di China (termasuk Tibet) dan Vietnam. Mereka tinggal di gunung di ketinggian yang mencapai hingga 4000m, bersama beberapa primata yang beradaptasi dengan lingkungan dingin. Mereka terancam kehilangan habitatnya.

6. Tikus Tanah Hidung Bintang


Tikus ini diberi nama hidung bintang karena bentuk daging pada hidungnya, yang ditutupi reseptor sensorik yang meningkatkan kemampuan sentuhannya, karena sebenarnya penglihatan hewan ini sangat buruk.

Tikus tanah ini tercatat sebagai perenang dan penyelam sekaligus penggali yang hebat. Layaknya tikus tanah lainnya. Hewan ini memakan cacing tanah dan belatung. Tikus ini ditemukan di Kanada dan Amerika bagian Utara.

7. Tikus Mondok Telanjang


Tikus yang satu ini berpenampilan  tanpa bulu, kisut, kulit pucat pink dan memiliki mata hitam yang kecil.

Tetapi satu hal yang sangat menarik perhatian dari tikus ini adalah tonjolan dua giginya yang sangat panjang, yang sebenarnya tumbuh melalui bibir. Sehingga tikus ini tidak harus membuka mulut pada saat mengerat jalan di bawah tanah. Giginya yang begitu kuat membuat tikus mondok ini bisa mengerat beton.

8. Tokek Buntut Daun


Tokek buntut daun adalah salah satu spesies yang sepertinya dibuat oleh kartunis. Hewan ini mungkin memiliki mata paling aneh di antara hewan lainnya. Dan ketika membuka mulutnya, hewan ini tampak seperti tersenyum lebar.

Meskipun terlihat seperti reptil paling bahagia (karena senyumannya), sebenarnya mahkluk ini menderita karena terancam kehilangan hutan hujan Malagasi sebagai rumahnya.

9. Potoo


Burung yang menakjubkan ini ditemukan di Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan. Dan terkenal karena kemampuan kamuflasenya yang luar biasa.

Memiliki wajah aneh dengan mulut tersenyum, berparuh pendek dan mata kuning yang besar, seolah-olah mereka karakter kartun. Tidak berbahaya bagi manusia, tetapi sangat berbahaya bagi serangga terbang dan kelelawar. Karena burung ini termasuk predator yang terkenal sangat rakus.

10. Ikan Kelelawar Hidung Merah


Ikan ini memiliki wajah yang cukup aneh. Bentuknya datar, hidung yang panjang dan runcing. Terlihat seperti memakai lipstik.

Keanehan alam ini ditemukan di Galapagos dan memiliki kerabat dekat di perairan Amerika Tengah. Hewan ini merupakan perenang yang lambat dan lebih memilih menyeret dirinya di dasar laut menggunakan sirip sebagai tangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar